RajaKomen

Tiket Diborong WNA, Anies Baswedan Dinilai Sukses Memasarkan Formula E

25 Mei 2022  |  133x | Ditulis oleh : Admin
Tiket Diborong WNA, Anies Baswedan Dinilai Sukses Memasarkan Formula E

Sempat adanya keraguan tentang siapa yang mau melihat balapan mobil dengan tenaga listrik atau Formula E di Ancol Jakarta, karena tidak dapat kita pungkiri memang warga lokal atau sebagian besar masyarakat Indonesia kurang berminat dengan Formula E. Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya akan bermunculan nama-nama pembalap dari Indonesia di ajang ini dan membuat Formula E menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Indonesia.

Anies Baswedan akhirnya menjawab keraguan tidak adanya penonton di ajang balap tersebut, karena kabarnya penjualan tiket Formula E mayoritas diborong oleh warga negara Asing (WNA) ketimbang masyarakat Indonesia. Hal itu pun mendapat respons dari banyak pihak, salah satunya Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahap. Fadhli mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan begitu lihai menarik minat WNA terhadap gelaran Formula E Jakarta.

"Anies sukses memasarkan Formula E keluar negeri. Indikasinya dengan tiket mayoritas dibeli WNA," ujar Fadhli. Fadhli mengatakan, masyarakat lokal sebenarnya bukan pangsa pasar dari event balap mobil listrik berskala internasional itu. Jadi, tidak heran minat masyarakat lokal terhadap event itu cukup rendah. "Sasarannya bukan warga lokal, tetapi WNA," kata Fadhli. Menurut Fadhli, target yang ingin dicapai penyelenggara Formula E agar potensi Jakarta makin dikenal masyarakat dunia. Hal itu pastinya akan berdampak positif terhadap pemasukan negara.

Memang tidak sedikit yang meragukan kenapa seorang Anies Baswedan mengadakan ajang balapan Formula E, mereka bahkan terus menyerang dan seperti ingin menjatuhkan kredibilitas Gubernur DKI tersebut. Mereka mungkin tidak senang jika seorang Anies Baswedan memiliki sebuah prestasi dan sukses mengadakan ajang balapan tersebut di Jakarta. Setelah sebelumnya juga sukses membangun sebuah stadion berskala Internasional (JIS), yang ternyata letaknya juga tidak jauh dari lokasi atau sirkuit balap Formula E di Ancol.

Jika anda berkunjung atau menonton balapan Formula E, disana anda juga bisa melihat dengan jelas sebuah stadion megah yang sangat indah. Jadi untuk para pembenci Anies Baswedan saat ini mungkin bisa berdiam diri sejenak dengan menikmati kopi pahit, seperti nasib mereka yang harus melihat kenyataan pahit dengan melihat Anies Baswedan sukses menarik banyak WNA untuk melihat ajang balap Formula E di Jakarta.

Berita Terkait
Baca Juga: