RajaKomen

Temukan Beragam Model Cincin Perhiasan Terbaru dan Cara Perawatan Terbaik Hanya Disini

22 Mei 2022  |  208x | Ditulis oleh : Admin
Ring Lila

Perhiasan di zaman modern ini pastinya akan mengalami perubahan dalam segi bentuk dan juga modelnya, salah satunya adalah Ring Cincin yang saat ini sudah sangat banyak pilihan jenis dan modelnya. Dan mungkin saja dari banyak model tersebut salah satunya akan menjadi koleksi perhiasan yang akan melingkar di jari anda. Ring cincin atau cincin perhiasan biasanya terbuat dari logam mulia atau emas, namun saat ini cincin perhiasan juga banyak terbuat dari bahan lain seperti perak, perunggu,platinum, titanium, palladium dan juga zirconium.

Karena cincin perhiasan di masa sekarang tidak hanya milik wanita saja, pria pun banyak yang menyukai aksesoris perhiasan satu ini. Apalagi saat ini sudah banyak model dari cincin perhiasan yang cocok digunakan baik untuk pria maupun wanita. Tapi tidak dapat kita pungkiri memang saat ini emas masih menjadi salah satu logam mulia yang sangat difavoritkan untuk dijadikan cincin perhiasan maupun aksesoris lainnya.

Hal ini disebabkan karena sifat emas tidak mudah mengalami korosi, dan tidak terpengaruh dengan kondisi lingkungan sekitar serta tidak reaktif. Zat ini disebut sebagai logam mulia, dan membuatnya memiliki harga jual cukup tinggi, jika dibandingkan dengan logam jenis lain seperti platina, perak ataupun tembaga. Namun keistimewaan emas tersebut tidak lantas membuatnya terus berkilau saat sudah menjadi sebuah perhiasan atau cincin.

Karena sering dipakai maka logam mulia satu ini juga tetap harus kita rawat agar warna emasnya tidak kusam. Lalu bagaimana cara merawat cincin perhiasan terutama yang berbahan dasar emas? Berikut langkah-langkah perawatannya;

1. Masukkan cairan pembersih

Isi mangkuk kecil dengan air hangat. Kemudian tambahkan beberapa tetes cairan pembersih atau pencuci piring sampai tercampur rata.

2. Rendam perhiasan

Rendamperhiasan emas setidaknya selama 20 menit. Ini akan memberikan waktu cairan pembersih untuk memecah lemak di permukaan.

3. Gosok jika diperlukan

Jika perhiasan sangat kotor, kita mungkin perlu menggosoknya dengan sikat berbulu lembut. Ini juga akan menghilangkan kotoran yang tertanam di area tersembunyi. Sikat gigi yang lembut adalah alat yang sangat berguna untuk melakukan tugas ini. Ingat, bersihkan perhiasan emas satu per satu untuk membatasi goresan.

4. Bilas dan keringkan

Setelah direndam, bilas perhiasan emas dengan air biasa dan gunakan kain katun lembut untuk mengeringkan perhiasan. Jangan gunakan tisu karena seratnya bisa menggores permukaan, terutama pada emas dengan karat yang lebih tinggi.

Itulah beberapa cara merawat cincin perhiasan terutama yang berbahan dasar emas, agar tidak terlihat kusam karena sering digunakan. Nah! Untuk model terbarunya saat ini ada ring cincin Lila dan untuk cincin perhiasan berjenis cincin mata satu, cendrawasih dan juga cincin yang memiliki model simple namun tetap elegan.

Cara merawat Cincin Perhiasan diatas juga tentunya untuk merawat berbagai macam perhiasan berbahan emas seperti kalung, gelang, anting dan aksesoris lainnya yang biasa dijadikan perhiasan yang terbuat dari emas. Seperti yang sudah kita ketahui perhiasan terutama yang berbahan dasar emas memang memiliki nilai jual yang tinggi dan terus meningkat setiap tahunnya. Berbagai macam perhiasan emas juga sering dijadikan sebagai investasi masa depan karena harganya yang terus mengalami kenaikan. Jadi anda bisa menggunakan perhiasan emas selain untuk bergaya dan koleksi, anda juga sekaligus sudah bisa berinvestasi untuk masa depan anda.

Baca Juga: